Home » 5 Plugin SEO WordPress Terbaik Rekomended!

5 Plugin SEO WordPress Terbaik Rekomended!

plugin SEO Wordpress terbaik

WordPress adalah salah satu website yang banyak diminati oleh pemilik website karena user friendly. Namun, masih banyak yang bingung menentukan plugin SEO WordPress terbaik mereka.

Oleh sebab itu, berikut akan kami berikan rekomendasinya yang berguna untuk SEO. 

Dengan menggunakan SEO WordPress ini akan membantu pengguna meningkatkan trafik dan mencapai optimasi blog menjadi lebih baik lagi.

Jadi, websitenya bisa ditingkatkan dan masuk ke rangking mesin penelusuran. 

Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik 

Berikut ini adalah plugin SEO WordPress terbaik yang menjadi pilihan yang tepat untuk membuat website menjadi lebih berkualitas. 

1. Yoast SEO 

Plugin ini termasuk dalam plugin SEO terbaik karena memiliki banyak fitur yang membuat artikel menjadi SEO Frindly. Dengan menggunakannya, Anda bisa menambahkan meta deskripsi, judul, sampai dengan meta keyword. 

Fungsi Yoast SEO memudahkan pengguna memberikan tag, membuat link sampai memakai keyword. Hal ini karena Yoast SEO akan memberikan saran mengenai hal yang berhubungan dengan SEO.

Oleh sebab itu, banyak pengguna WordPress yang menggunakan plugin ini. 

Belum lagi kelebihannya dalam segi biaya. Yoast SEO dapat digunakan gratis maupun berbayar. 

2. All in One SEO Pack 

Sesuai dengan namanya, jenis yang satu ini adalah plugin SEO WordPress terbaik. Pengguna yang telah memasang All in One SEO Pack untuk plugin WordPress mereka mencapai 3 juta. 

Dengan plugin ini, Anda bisa mendapatkan fitur Google Analytics, sitemap XML sampai dengan meta tag untuk meningkatkan pencarian di Google. Anda juga bisa mendapatkan plugin ini baik gratis maupun berbayar jika mendapatkan fitur yang lebih lengkap. 

Baca Juga : Cara Terbaru Install WordPress di Localhost

3. Google XML Sitemap 

Plugin yang satu ini adalah plugin sejuta umat karena banyak dipakai oleh pemilik website. Anda bisa mendapatkannya secara gratis karena termasuk layanan Google yang diberikan untuk pemilik website. 

Dengan adanya plugin ini membuat pengguna WordPress dapat membuat sitemap XML. Fungsinya yaitu memudahkan pengguna untuk mengindex artikelnya sehingga lebih mudah untuk dicari di mesin penelusuran. 

Ini akan membantu Anda sebagai plugin optimasi WordPress yang bisa diaplikasikan ke blog pribadi maupun bisnis. 

4. WP Super Cache 

Plugin ini bermanfaat untuk membuat file html pada website. Dengan demikian, kecepatan akses ke website menjadi lebih cepat. Ini tentu akan membantu penerapan SEO.

Semakin cepat akses pengunjung ke website Anda ini akan membuat pengunjung cepat mendapatkan informasi. 

Oleh sebab itu, ini akan membuatnya lebih betah dan menyukai website Anda sehingga dapat meningkatkan trafik pengunjung dan mengurangi bounce rate. 

Berdasarkan hasil survey, website yang memiliki loading rate lama atau lebih dari 3 detik dapat menurunkan pengunjung website. Jadi, faktor kecepatan website juga perlu diperhatikan untuk meningkatkan performanya. 

5. Broken Link Checker 

Sesuai dengan namanya, plugin ini dapat mendeteksi apabila ada link yang rusak yang ada di dalam website. Contohnya adalah backlink, link dalam artikel, sampai dengan komentar. Link yang rusak akan diberitahukan kepada Anda secara cepat. 

Dengan demikian, link tersebut dapat diperbaiki menggunakan Broken Link Checker. Prosesnya juga cepat dan muda sehingga tidak perlu melakukannya secara manual. Menariknya, plugin yang satu ini juga dapat diakses secara gratis. 

Itulah 5 rekomendasi plugin SEO WordPress terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan performa website. Jika telah menginstall plugin, gunakan salah satunya  saja untuk buat sitemap. Tujuannya agar tidak ada error pada website Anda. 

Share
Lis Sunirat

Lis Sunirat

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!