Home » 5 Kelebihan Domain XYZ yang Unik

5 Kelebihan Domain XYZ yang Unik

  • Domain
kelebihan domain XYZ

Apa itu domain XYZ dan apa kelebihan domain XYZ? Bagi yang belum pernah mendengar mungkin akan terasa asing dengan nama domain satu ini. XYZ adalah wujud dari sebuah nama domain unik yang menjadi salah satu top domain global. 

Tidak kalah populer dengan domain COM dan ID, ternyata XYZ juga banyak diminta oleh para pemilik website. Hal tersebut terbukti setelah setahun diumumkan ke publik, penggunanya sudah mencapai 1,5 juta nama domain yang tersebar di 230 negara di dunia.

Tentang Domain XYZ

Domain XYZ adalah TLD atau Top Level Domain yang dicetuskan oleh Daniel Negeri pada 2 juni 2014. Domain ini hadir sebagai alternatif pengganti dari COM karena ia beranggapan bahwa COM sudah terlanjur digunakan sejak generasi zaman old. 

Mengetahui kelebihan domain XYZ memang penting terlebih bagi mereka yang membeli domain dengan ekstensi XYZ. 

Ekstensi domain XYZ merupakan salah satu ekstensi yang disetujui oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) yaitu lembaga dunia yang mengatur, mengawasi, dan mengakreditasi pendaftaran domain di tingkat dunia. 

Domain ini digadang-gadang mampu bersaing dengan COM. Hal ini karena banyak yang melihat kepopuleran domain XYZ yang mulai melejit ketika Google mengumumkan rencana restrukturisasinya menjadi ekstensi XYZ untuk situs perusahaan induk Google yang baru. 

Lantas, apakah domain XYZ bagus? Jika Anda penasaran dengan domain satu ini, maka perhatikan ulasan lengkapnya sebagai berikut. 

Baca Juga : Perbedaan Domain dan Hosting

Kelebihan Domain XYZ

Tahukah Anda, ternyata domain XYZ mempunyai beberapa kelebihan yang belum banyak orang ketahui seperti halnya berikut ini:

1. Nama Domain Masih Banyak Tersedia

Karena tergolong masih baru, domain XYZ belum terlalu banyak pemakaiannya. Berbeda dengan COM atau NET yang sudah jauh hadir terlebih dahulu dan telah menyentuh angka milyaran website di seluruh dunia. 

2. Sudah Terindeks Google

Dulu, Anda akan dialihkan ke halaman pencarian Google saat membuka situs dengan ekstensi XYZ. Untungnya, sekarang Anda bisa segera mengakses situs apapun dengan ekstensi domain tersebut di mesin pencarian Google. 

3. Tetap Bisa Memaksimalkan SEO

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa penggunaan nama domain XYZ akan sulit mendapatkan peringkat atas di halaman pencarian. Namun, kenyangnya pemikiran seperti itu justru salah. 

Karena kelebihan domain XYZ ini adalah tetap memiliki potensi yang sama dengan domain populer lainnya agar bisa memperoleh peringkat teratas di halaman pencarian seperti Google. 

4. Harga Relatif Terjangkau

Penggunaan ekstensi XYZ yang masih jarang memberikan kelebihan, salah satu kelebihan saat Anda beli domain XYZ adalah harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan ekstensi domain yang sudah populer. 

Harga domain yang murah dan terjangkau tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi para pebisnis baru yang ingin mengawali usahanya. 

5. Cocok Dipakai Dikalangan Kreatif

Sesuai nilai domain XYZ yang menginginkan semua generasi dapat bergabung menjadi satu dalam komunitas digital, domain XYZ menawarkan ketidakterbatasan dalam menggunakan domainnya untuk hal-hal yang positif dan kreatif. 

Domain online ini juga bisa menjadi sebuah ciri khas bagi Anda yang selalu berpikir out of the box baik untuk kegiatan seni maupun profesional bisnis. Sangat cocok untuk Anda yang bergerak di bidang kreatif. 

Demikian beberapa kelebihan domain XYZ yang perlu Anda ketahui. Ingat, domain ini tak hanya dapat digunakan oleh semua generasi, tetapi juga bisa mendapat SEO yang maksimal hingga peringkat di mesin pencarian Google.

Share
Lis Sunirat

Lis Sunirat

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!