Home » 3 Cara Melihat Traffic Website Orang Lain, Mudah!

3 Cara Melihat Traffic Website Orang Lain, Mudah!

  • Website
cara melihat traffic website

Cara melihat traffic website orang lain bisa dikatakan sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Saat ini sudah banyak sekali layanan dari pihak ketiga untuk mencoba hal tersebut. Bagi Anda yang penasaran, simak ulasannya pada artikel berikut ini. 

Seperti yang diketahui, traffic website adalah kumpulan jumlah orang yang mengunjungi website, halaman yang dilihat setiap pengunjung, serta jangka waktu rata-rata setiap pengunjung membaca dan melihat-lihat halaman yang mereka kunjungi. 

Begini Cara Melihat Traffic Website

Jumlah traffic suatu website merupakan sebuah parameter performa yang sangat baik untuk dinilai. Semakin banyak user yang masuk ke dalam sebuah web, semakin bagus juga peluang website tersebut untuk mendapat peluang, pendapatan dan popularitas. 

Mungkin Anda sering mendengar ada Google Analytics, Firebase dan alat analitik lainnya. Tapi, semua itu hanya bisa digunakan untuk mengetahui jumlah pengunjung di dalam web kita sendiri. Lalu, bagaimana cara melihat traffic orang lain? 

Baca Juga : Pengertian Control Panel Hosting, Fungsi, dan Contohnya

1. Menggunakan Statshow

Statshow adalah tools website yang digunakan untuk menganalisis tentang informasi penting dan perkiraan data dari website. Tak hanya itu, statshow juga mempunyai layanan untuk menganalisis reputasi keamanan dari sosial media dan internet. 

Nah, berikut ini cara melihat traffic website orang lain yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. 

  • Silahkan buka halaman resmi statshow di google yang beralamat di statshow.com
  • Pada bagian Website Reporter, isi dengan alasan website yang ingin Anda lihat jumlah pengunjungnya, lalu klik enter
  • Tunggu loading hingga selesai
  • Selanjutnya, scroll ke bawah dan pada bagian Worth & Traffic Estimate of nama website, Anda bisa melihat informasi berapa banyak jumlah pengunjung website tersebut

2. Menggunakan Similar Web

Similarweb traffic adalah salah satu tools online yang dapat digunakan untuk mengecek berbagai informasi tentang web kompetitor, serta mengetahui jumlah pengunjung website secara garis. 

  • Silahkan masuk ke halaman resmi similarweb.com
  • Kemudian masukan alamat website orang lain yang ingin Anda ketahui jumlah pengunjungnya
  • Nantinya akan muncul berbagai info mengenai website bersangkutan mulai dari jumlah visitor, ranking, bounce rate dan lainnya
  • Kerennya lagi, Anda juga bisa membandingkan informasi dari suatu website dan website lainnya dengan mudah. 
  • Dan cara melihat traffic website dengan similarweb pun telah Anda lakukan

3. Menggunakan Ubersuggest

Ubersuggest adalah tools SEO yang dikelola oleh Neil Paten, praktisi SEO terkenal di dunia. Ini merupakan salah satu tools yang sangat penting bagi para blogger untuk dapat mengembangkan website atau situs mereka. 

Walaupun biasanya website ini digunakan untuk mencari keyword, ternyata bisa juga digunakan untuk melihat informasi jumlah pengunjung dari sebuah website. Berikut cara memakai ubersuggest website traffic. 

  • Silahkan masuk ke halaman resmi neilpatel.com/ubersuggest
  • Sebelumnya pastikan pada bagian bahasa/negara diubah menjadi Indonesia atau sesuai dengan website yang akan dianalisis
  • Selanjutnya, Anda masukan URL website yang hendak di cek, kemudian klik enter atau search untuk melanjutkan
  • Tampilan data paling atas mengenai Traffic Overview berisi Organik Keyword, Backlink, Organik Monthly Traffic dan Domain Authority
  • Tampilan kedua mengenai grafik website setiap bulan dan juga data mengenai SEO Keyword Ranking

Nah, itu dia tiga cara melihat traffic website orang lain dengan mudah. Setelah mengetahui jumlah traffic website orang lain, sekarang Anda dapat memanfaatkan data tersebut untuk kepentingan optimasi atau research. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share
Lis Sunirat

Lis Sunirat

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!