Home » CMS Terbaik Untuk Toko Online

CMS Terbaik Untuk Toko Online

CMS terbaik untuk toko online

Banyak para pelaku bisnis yang membuat website untuk memasarkan produk jualannya. Website untuk toko online ini perlu memakai CMS. CMS adalah sistem yang mengatur kinerja dari website. Untuk itu, perlu memilih CMS terbaik untuk toko online. 

Ada banyak jenis CMS yang kemudian perlu dipilih mana yang terbaik. Dengan memilih CMS yang baik, maka ini akan memenuhi kebutuhan website Anda. 

Dengan begitu, pengunjung semakin banyak untuk datang ke website dan mendapatkan penghasilan lebih banyak. 

CMS Terbaik Untuk Toko Online 

Berikut adalah rekomendasi CMS terbaik untuk toko online yang mesti Anda ketahui. 

1. WooCommerce 

Bagi, pengguna WordPress, Anda bisa memanfaatkan WooCommerce sebagai CMS terbaik. Keunggulan menggunakan plugin ini adalah adanya tampilan yang friendly bagi penggunanya sehingga mudah untuk diikuti. 

Jadi, pengguna baru dapat mengikuti petunjuk dan arahan yang ada di CMS ini dengan mudah. Selain itu, WooCommerce juga ramah SEO. Anda bisa melihat dari fitur dan menu-menunya yang mudah terlihat. 

Ini tidak akan membuat penggunanya menjadi kebingungan dalam menggunakannya untuk toko online. 

2. Shopify 

Shopify adalah CMS yang berasal dari Kanada. Jadi, tak heran banyak website internasional yang memakai CMS ini. Bagi Anda yang ingin berjualan dengan target pasar internasional, maka penggunaan CMS ini akan sangat cocok untuk Anda. 

Untuk di Indonesia sendiri, penggunaan Shopify masih belum terkenal sehingga ini masih menjadi salah satu kelemahannya. 

Ongkos kirim dari Indonesia ke luar negeri juga cukup tinggi sehingga ini akan membuat pemasaran jual-beli di Indonesia ke luar negeri menjadi sulit. Anda bisa mengakalinya dengan memilih pengiriman dari Cina ke Amerika atau negara lainnya. 

Dengan begitu, ongkosnya juga akan lebih murah. Disediakan pula fitur transaksi dan medsos yang memudahkan pembeli melakukan transaksi. 

3. PrestaShop 

PrestaShop adalah CMS yang menyediakan fitur terintegrasi dengan software. Ini memungkinkan bisnis Anda menjadi lebih besar karena bersifat dedicated. Ada berbagai fitur yang mendukung Anda untuk mendapatkan program toko online terbaik. 

Contohnya adalah fitur multi bahasa, eksport online pakai eBay, sampai ke pilihan rentang produk. Fitur-fitur ini sangat dinamis dan memanjakan mata yang melihatnya. Penataan barang yang dijual di website ini juga tampak rapi. 

Ada pula fitur analytics yang tersedia tanpa melakukan pemasangan plugin tambahan. Namun, kekurangan dari CMS ini yaitu sulit untuk mengoptimalkan website/blog karena perlu ahli di bidang pengoperasian website. 

4. Magento 

Apa itu CMS Magento? CMS Magento adalah jenis yang memiliki keunggulan dalam segi fleksibilitas. Jika Anda menggunakannya, bisa bebas memilih skala bisnis yang nantinya dibuat. Baik itu dalam skala kecil atau besar. 

Fitur apa yang penting untuk mendukung toko online Anda juga bisa dimasukkan. Namun, perlu diketahui bahwa penggunanya perlu memahami tentang website tersebut karena membutuhkan kemampuan khusus. 

5. AbanteCart 

CMS terbaik yang terakhir adalah AbanteCart yang mudah dibuat bagi pemula. Anda bisa membuat toko online menggunakan CMS ini dengan mudah karena tersedia petunjuk bagi pemula. 

Selain itu, untuk menggunakannya, tidak perlu beli CMS alias gratis sehingga akan menghemat pengeluaran Anda untuk modal pemasaran. Selain itu, kelebihan dari AbanteCart untuk toko online yaitu mudah dalam menambahkan produk baru. 

Itulah 5 CMS terbaik untuk toko online yang berguna untuk membuka usaha menjadi lebih berkembang. Penggunaan CMS ini akan berguna unuk membuat platform toko online terbaik yang akan bermanfaat untuk meningkatkan hasil penjualan. 

Share
Lis Sunirat

Lis Sunirat

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!